Kategori
Otomotif

Rilis di CES 2024, Fitur Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Setara Tank Tempur

Wecome Frontiersin Computational Physics di Portal Ini!

JAKARTA – Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat, diakhiri dengan kehadiran mobil listrik Mercedes-Benz G-Class yang memiliki banyak desain tangki. Rilis di CES 2024, Fitur Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Setara Tank Tempur

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Dirilis, Harga Rp 498,8 juta

Keempat mobil tersebut memiliki kemampuan G-turn yang mampu berputar 360 derajat. Saya bahkan bisa mengatakan bahwa kemampuannya lebih dari itu. Mercedes-Benz G-Class listrik bisa berputar 720 derajat. Mobil dapat berputar penuh sebanyak dua kali tanpa beranjak dari titik berhentinya.

“Mobil G-Class yang ikonik hadir dengan tenaga listrik bersih dan siap menetapkan standar baru,” tulis pernyataan resmi Mercedes-Benz melalui akun Twitter-nya seperti dilansir Slash Gear, Senin (15/1/2024).

Mercedes-Benz juga mengingatkan kita bahwa G-Turn dan Mercedes-Benz G-Class listrik tidak boleh hanya diperuntukkan bagi semua orang. Juga, intinya adalah pengemudi profesional yang melakukan itu. “G-Turn tidak diizinkan di jalan umum,” Mercedes-Benz memperingatkan.

CEO Mercedes-Benz Ola Kalenius mengatakan keunggulan G-Turn membuat mobil lebih mudah dikendarai saat terjebak di jalan terpencil yang kurang baik. Mobil bisa diputar sesuai kebutuhan, tidak hanya 360 derajat, untuk menghindari terjebaknya trek di jalan.

Baca Juga: Genesis dan KIA Siap Saingi Mercedes-Benz G-Class

Apalagi lintasannya yang sempit dan tidak mudah dibelokkan untuk mobil biasa. Hal ini dimungkinkan karena setiap roda mobil memiliki motor listrik, kata Ola. Rilis di CES 2024, Fitur Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Setara Tank Tempur